Kamis, 30 Mei 2013

cara mengatasi sakit hati

Sakit Hati

Banyak sekali masalah dalam dunia ini yang bisa membuat kita sakit hati. Namanya juga sakit hati tentunya sangat menyakitkan bagi diri kita dan kadang seringkali membuat kita tidak dapat tidur. Beberapa dari kita dengan mudah menghilangkan sakit hati dengan menggunakan cara sakit hati pada umumnya, beberapa lainnya bahkan sengaja menyimpan sakit hati itu didalam diri kita.

Anda tau apabila sakit hati itu anda simpan, maka anda seperti menaman “penyakit” dalam diri anda. Anda membuat sendiri kepaitan dalam diri anda.
Seringkali karena kita menyimpan sakit hati itu, maka ketika ada perkara atau peristiwa yang mirip dengan kejadian yang membuat kita sakit hati atau kita sedang menghadapi permasalahan dengan orang yang membuat kita sakit hati, rasanya luka yang kita pikir sudah kering ternyata menjadi terbuka kembali dan segar kembali.
Akhirnya kita harus menunggu waktu untuk mengeringkan luka itu, namun apabila ada kejadian yang mirip lagi atau berselisih lagi, luka itu kembali menganga.
Anda bingung dalam hati. Anda sudah melakukan berbagai cara menghilangkan sakit hati dengan berusaha melupakan tapi mengapa hal itu selalu timbul dan akhirnya anda merasa capek mengatasinya. Pernahkah  anda mengalami hal itu?
Semua itu karena cara menghilangkan sakit hati yang anda gunakan belum sampai di level pikiran bawah sadar. Pikiran bawah sadar?Kenapa cara menghilangkan sakit hati harus dibutuhkan penyelesaian di level pikiran bawah sadar? Karena letak emosi sakit hati itu ada di level pikiran bawah sadar, maka cara menghilangkan sakit hati tersebut adalah kita harus melepaskan emosi sakit hati dan emosi sejenisnya juga di level pikiran bawah sadar.

Pertanyaaannya sekarang, apakah metoda terapi yang bisa menjangkau level pikiran bawah sadar sebagai cara mengatasi sakit hati?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar